Skip to main content

Hari Ini 23 Juli Hari Anak Nasional

Ingatkan Anda, tanggal 23 Juli ini hari apa? Yah, hari ini adalah peringatan Hari Anak Nasional. Google pun merayakannya dengan menampilkan desain bertemakan HAN di halaman depan mesin pencarinya.

Pada gambar Google Doodle itu nampak arena permainan di mana huruf-hurufnya dipresentasikan sebagai anak-anak yang sedang asyik bermain.

Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli ini mengacu pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984. Kepres ini disahkan pada tanggal 19 Juli 1984.

Tujuan dari peringatan Hari Anak Nasional adalah untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak Indonesia. Tentu saja, semua elemen bangsa termasuk negara, pemerintah, masyarakat, keluarga, dan orang tua saling bekerjasama dalam memenuhi kebutuhan kesejahteraan anak tanpa diskriminasi.

Pada tahun 2015, tema Hari Anak Nasional yaitu "Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia"

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Penyebab Bau Tak Sedap Pada Mr.P Suami Anda

Bagaimana jika Anda sebagai seorang istri memiliki suami yang Mr.P nya berbau tak sedap?
Saat bercinta pasti Anda merasa tidak nyaman bukan?
Lalu apa penyebab bau tak sedap pada Mr.P dan apakah berbahaya bagi kesehatan wanita?
Seorang urolog dari New York's Central Park Urology, Dr. Kaufman MD mengatakan bahwa bau yang muncul pada area Mr.P umumnya bukan masalah kesehatan tapi berhubungan dengan kebiasaan membersihkan alat vital saja.
Kaufman menjelaskan penyebab bau tak sedap pada Mr.P salah satunya makanan.
Sebagai contoh, seorang pria yang makan banyak bawang putih maka bau keringatnya cenderung beraroma bawang putih.
Kaufman menambahkan, letak Mr.P yang selalu tertutup sangat memungkinkan berkontribusi untuk menimbulkan bau tak sedap.
Mr.P bau tidak membahayakan kesehatan wanita
Kaufman menegaskan bahwa bau pada Mr.P tidak akan membahayakan kesehatan wanita.
Dia memberikan contoh Mr.P bau menyebabkan wanita lebih mudah terkena infeksi saluran kemih. Itu tidaklah benar.
Bau tidak…

Pak Raden Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari seorang legenda hiburan anak-anak Indonesia. Pak Raden, penemu sekaligus pemeran Pak Raden dalam serial film boneka Si Unyil, meninggal dunia. Pria bernama asli Drs.Suyadi itu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 82 tahun di RS Pelni, Petamburan Jakarta Barat, hari Jum'at (30/10/2015) pukul 22.20 WIB.
Pak Raden, yang memiliki ciri khas yaitu blangkon dan kumis tebal, sempat masuk ruang ICU Jum'at siang akibat infeksi berat pada paru kanan dan demam tinggi, sebelum akhirnya meninggal dunia pada malam harinya.
Selamat jalan Pak Raden.

Tragedi Tolikara : Polda Papua Tetapkan Dua Tersangka

Akhirnya, Polda Papua menetapkan dua tersangka dalam tragedi kerusuhan Tolikara. Kapolda Papua Irjen Yotje Mende mangatakan bahwa kedua tersangka tersebut akan segera ditangkap. Sebanyak 50 orang diperiksa sebelum dua tersangka ditetapkan. 
Namun, Kapolda Papua tersebut masih enggan menyebut identitas tersangka. Rencananya hari ini proses penangkapan dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan persuasif.
Seperti yang sudah diberitakan oleh berbagai media, tragedi kerusuhan Tolikara terjadi pada saat umat Muslim Tolikara melakukan ibadah Shalat Idul Fitri, hari Jum'at (17 Juli 2015). Para penyerang membakar beberapa bangunan rumah, kios, dan masjid.